Yamaha Byson (My Greyson)

Cinta pada pandangan pertama memang hal yang sangat luar biasa, begitu pula kisah ane saat pertama kali melihat nya hati ini langsung jatuh cinta, bayangannya mengikuti di setiap detik dalam hidup ini. saat ane ngeliat dia dengan eloknya di sebuah mall wauw siapakah gerangan engkau??? bodynya yang molek nan montok bagai foto model nomor wahid di dunia langsung menawan hati ini. selidik punya selidik setelah mencari informasi kesana kemari akhirnya kukenalilah dia sang pujaan hatiku yang ternyata bernama YAMAHA BYSON, tanpa pikir panjang akhirnya kuberanikan diri untuk mengajukan pinangan pada buah hatiku ini kesebuah dealer dikotaku dengan mas kawin uang sebesar Rp. 300.000,- sebagai tanda jadi aku masuk dalam daftar inden panjangnya. yah namanya sudah jodoh akhirnya setelah dua minggu menunggu sang buah hati menerima pinangan suci ini dan ijab kabulpun dilaksanakan dihadapan pak penghulu akhirnya sang greyson pun berhasil kuboyong ke rumah.

kesan pertama saat membawa motor ini memang sangat beda, aura moge langsung memancar keseluruh tubuh waw kegagahannya bagaikan seorang raja yang baru menang perang hehehee…  dengan dibekali forg deban yang besar ban depan belakang yang gambot motor ini sangat enak sekali saat bermanuver, handlingnya sangat stabil, untuk kelas motor 153cc tarikanya pun terasa enteng walau harus membawa ban gambot sekalipun. dari sisi pengeremanpun bisa dikatakan sangat bagus walaupun rem belakang masih mengadopsi sistem tromol (sangat masuk akal mengingat motor ini hanya ber cc 153). dan sekali lagi memang pantas jika Yamaha Byson ini mendapat gelar “LORD OF THE STREET”.

Spesifikasi Yamaha Byson

Dimensi :

PxLxT : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm

Jarak sumbu roda : 1.334 mm

Jarak terendah ke tanah : 160 mm

Tinggi tempat duduk : 790 mm

Berat isi : 135 kg

Kapasitas tangki bensin : 12 liter

Mesin :

Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, 2 klep, berpendingin udara

Jumlah/posisi silinder : Silinder tunggal/tegak

Volume silinder : 153 cm3

Diameter x langkah : 58,0 x 57,9

Perbandingan kompresi : 9,50:1

Daya maksimum : 10,1 kW / 7.500 rpm

Torsi maksimum : 13,6 Nm / 6000 rpm

Sistem starter : Elektrik starter dan kick starter

Sistem pelumas : Basah

Kapasitas oli mesin : Total 1,2 liter, pergantian berkala 1 liter

Tipe karburator : Mikuni BS26X1

Tipe kopling : Basah, kopling manual

Tipe transmisi : 5 percepatan (1-N-2-3-4-5)

Rangka :

Tipe rangka : Diamond

Suspensi depan : Teleskopik

Suspensi belakang : Suspensi Monocross

Ban depan : Tubeless 100/80-17M/C 52P

Ban belakang : Tubeless 120/70-17M/C 58P

Rem depan : Cakram

Rem belakang : Tromol

Kelistrikan :

Sistem pengapian DC CDI

Battery : YTZ5S (MF Battery)

Tipe busy : NGK CPR 8EA-9

4 Comments

  1. wah manthab gan bysone… q dlu inden malah 2bln bru dapat.. sangking cintanya ma ni motor ya rela menanti… salam seruduk,,

  2. pertamax dah… cendol…

  3. wah keren gan byson ne manthab,… nyesel ane beli vixion hix..hixs…hixs… liat bison ente jadi ngiler ane nich…. keep brotherhood lah…..

  4. Dirimu G pengen ngene iki ?

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8810726.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • September 2011
    M T W T F S S
         
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Categories

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.